Aplikasi Mandiri Online Error

Cara Mengatasi 5 Masalah Aplikasi Mandiri Online Error yang Sering Terjadi

Salah satu bank besar di Indonesia yang memiliki banyak nasabah adalah Bank Mandiri. Tidak heran mengapa Bank yang dulunya gabungan dari beberapa bank ini disukai. Pasalnya, Bank Mandiri memiliki berbagai fitur layanan nasabah yang unggul, mudah, dan cepat untuk transaksi, contohnya Mobile Mandiri Online. Tapi bagaimana jika aplikasi Mandiri Online error? Tenang, ini dia beberapa masalah yang sering menyerang beserta cara mengatasinya.

Cara Mengatasi 5 Masalah Aplikasi Mandiri Online Error

Seiring dengan majunya perkembangan dunia teknologi, sudah tidak mengherankan jika masing-masing bank memiliki produk unggulan dengan layanan fitur terkini yang memanfaatkan internet. Salah satu produk yang dimaksud adalah aplikasi Mandiri Online dari Bank Mandiri. Bisa di download di smartphone Sobat, aplikasi ini memang sangat mudah dan cepat untuk bertransaksi. Tapi, kadang juga ada satu atau dua nasabah yang menemui eror pada aplikasi ini. Lalu, bagaimana cara mengatasinya?

1. Sistem Sedang Dalam Maintenance

Pertama, error yang bisa terjadi di aplikasi Mobile Mandiri Online Sobat adalah pemberitahuan bahwa sistem sedang dalam maintenance. Tentunya jika hanya beberapa menit saja, ini tidak masalah. Tapi bagaimana jika maintenance yang dimaksud ini sampai beberapa hari? Tentunya, ini akan sangat mengganggu aktivitas transaksi keuangan Sobat.

Nah, cara mengatasi aplikasi Mandiri Online error ini adalah lihat dulu smartphone Sobat. Jadi, jangan asal langsung datang ke bank dan marah-marah. Pasalnya, masalah seperti ini bisa terjadi ketika kapasitas cache pada aplikasi meningkat dan tidak pernah Sobat bersihkan. Disarankan, Sobat buka cache pada aplikasi ini dan klik ‘hapus cache’. Kemudian, log out dari aplikasi, restart ponsel Sobat dan masuk kembali. Mudah, bukan?

Baca Juga :   5 Fitur Media Sosial yang Ternyata Hasil Tiruan

2. Password Mandiri Online Salah

Kedua, error yang bisa terjadi di aplikasi Mobile Mandiri Online Sobat adalah kesalahan saat memasukkan password. Sebagai manusia, kadang kita memang tempatnya lupa. Jadi, wajar ketika kadang kita merasa sudah memasukkan password yang benar tapi kok rupanya masih salah.
Ketika ini terjadi, jangan langsung panik. Cukup bawa KTP, ATM, dan buku tabungan ke bank, maka password bisa Sobat ganti dengan mudah. Ingat, datang ke bank ini tidak bisa diwakilkan ya.

3. Pembelian Pulsa Gagal Tapi Saldo Terpotong

Ketiga, error yang bisa terjadi di aplikasi Mobile Mandiri Online Sobat adalah pembelian pulsa yang gagal sementara saldo sudah terpotong. Bisa juga, Sobat melakukan transfer dan gagal, namun saldo juga sudah terpotong sebesar jumlah transaksi Sobat.

Biasanya, kasus-kasus semacam ini disebabkan jaringan internet yang lemot alias tidak stabil. Tidak perlu susah. Untuk mengatasinya, langkah awal silahkan tunggu selama 1 x 24 jam lebih dulu. Jika dalam kurun waktu tersebut saldo Sobat tidak kembali, maka Sobat bisa datang ke bank dengan membawa KTP, ATM, dan buku tabungan.

4. Top Up E-Money Berhasil, Tapi Saldo Kosong

Keempat, error yang bisa terjadi di aplikasi Mobile Mandiri Online Sobat adalah saldo yang masih tetap padahal Sobat sudah top up E-Money. Para nasabah Bank Mandiri pasti sudah tahu bahwa mereka bisa melakukan top up E-Money ini dari aplikasi Mandiri Online.

Nah, kadang kejadian Sobat sudah berhasil top up, tapi saldo E-Money masih kosong.
Seperti biasa, Sobat tidak perlu panik. Cukup siapkan dan bawa KTP, ATM, serta buku tabungan ke bank, kemudian ceritakan permasalahan Sobat pada customer service Bank Mandiri cabang terdekat.

Baca Juga :   Shopnapre Com

5. M-Pin Mandiri Online Terblokir

Terakhir, error yang bisa terjadi di aplikasi Mobile Mandiri Online Sobat adalah M-Pin yang tiba-tiba terblokir. Hal ini kadang bisa terjadi ketika Sobat salah memasukkan pin beberapa kali. Sistem mencurigai aktivitas Sobat dan untuk mengamankan akun Sobat, tentu langsung terblokir secara otomatis.

Untuk cara mengatasinya, Sobat bisa berkunjung saja ke kantor cabang terdekat dari Bank Mandiri di domisili Sobat. Kemudian, ceritakan masalah Sobat pada customer sevice. Tidak lupa, tunjukkan buku tabungan, KTP, dan kartu ATM Sobat.

Demikian ulasan mengenai 5 masalah aplikasi Mandiri Online error dan beserta cara mengatasinya. Semoga ulasannya bermanfaat untuk Sobat dan semoga Bank Mandiri tetap mampu melayani para nasabahnya dengan baik sebagai satu dari sekian bank besar di tanah air.

Gugus Gustian
Gugus Gustian

A Man Who Love Game and His Own World | Baka Inside

Leave a Comment