Busur Silang Di PUBG Atau Crossbow Ketahui Kelebihan Dan Kelemahannya !

Busur Silang Di PUBG Atau Crossbow. Ketahui Kelebihan Dan Kelemahannya !

Busur Silang Di PUBG – Busur silang di PUBG atau biasa dikenal dengan nama crossbow, adalah salah satu senjata yang tersedia dalam game dan bia sobat temukan hampir di seluruh penjuru maps. Meskipun mudah untuk ditemukan, tak banyak pemain yang memilih busur silang di pubg sebagai persenjataan saat menjelajahi maps.

Setiap jenis senjata di PUBG memang memiliki karakteristik, dan fungsi yang berbeda. Kekuatan atau damage yang ditimbulkan dari setiap senjata pun sudah pasti berbeda. Setiap senjata tentunya memiliki kekurangan serta kelebihannya.

Namun justru hal tersebut lah yang semakin membuat gameplay PUBG menarik dan ending game nya sulit ditebak. Belum tentu player dengan skill pro secara mutlak akan selalu mendapatkan chicken dinner. Bisa jadi player yang jago sekalipun akan di kill oleh player lain yang skill permainanannya berada jauh di bawahnya.

Pada kesempatan kali ini, mixotekno akan membahas salah satu senjata yang sebenarnya sangat kuat, namun tak diminati oleh banyak player, yakni senjata crossbow atau bususr silang di PUBG.

Apa Kelebihan Dari Senjata Crossbow atau Busur Silang di PUBG?

Busur Silang di PUBG
Crossbow Atau Busur Silang di PUBG
  1. Senjata Dengan Rate Damage Yang Besar

Untuk menunjang dan mengimbangi skill permainan, tentunya pilihan senjata dengan damage besar adalah kunci mengalahkan musuh. Gak kebayang kan misal sobat punya skill aim yang bagus, tapi senjata yang digunakan lembek dan tidak memberikan damage yang terlalu besar bagi lawan?

Yang ada, musuh bisa pede saja melawan sobat, walhasil momen untuk meng-kill musuh pun hilang dan yang ada sobatlah yang dikirim keluar dari medan tempur. Bicara soal damage, ternyata senjata crossbow atau busur silang di PUBG yang sering diabaikan ini memiliki rate damage yang cukup besar.

Damage yang dihasilkan oleh Crossbow kira-kira sebesar 105 Damage. Dengan damage tersebut sobat bisa membunuh pemain yang menggunakan Helm level 2 hanya dengan 1 Hit saja.

2. Senjata Yang Gak Berisik

Meskipun banyak senapan dengan damage besar, satu hal yang mengganggu adalah efek audio yang ditimbulkan yang terkadang bikin posisi sobat diketahui musuh lain. Meskipun tak dipungkiri pada senapan ada attachment yang bisa meredam efek suara tembakan yakni attachment silencer.

Namun, crossbow sendiri termasuk salah satu senjata yang gak berisik saat digunakan. Crossbow+player dengan aim bagus adalah kolaborasi yang hebat. Arahkan crossbow tepat ke arah musuh terutama ke kepala, dan BOOM! Musuhpun bingung darimana asal tembakan sobat.

Apa Kekurangan Dari Senjata Crossbow atau Busur Silang di PUBG?

  1. Durasi Reload Senjata Cukup Lama

Ya, tak seperti senjata senapan yang kecepatan reload peluru nya relatif lebih cepat, crossbow sendiri memiliki kecepatan reload busur yang lumayan lama. Hal ini lah yang membuat banyak player ‘malas’ menggunakan crossbow.

2. Mode Tembak Tunggal

Nah, ini alasan kedua yang membuat busur silang di PUBG jarang digunakan banyak player. Tak semua player punya aim yang bagus. Jika menggunakan senapan, saat tembakan meleset, player masih bisa mencoba terus menembaki lawannya.

Misalkan saat berhadapan dengan musuh bergerak. Dengan senapan, sobat masih bisa menembaki musuh yang bergerak, tapi dengan menggunakan crossbow, crossbow hanya bisa menembakkan satu busur kemudian langsung masuk ke mode reload.

Maka dari itu, satu kali tembak dan meleset, saat menunggu crossbow reload yang ada musuh sudah kabur entah kemana.

Tips Menggunakan Crossbow Atau Busur Silang Di PUBG

  1. Pahami Range Finder Dari Crossbow

Range finder merupakan ‘titik’ yang muncul saat menggunakan crossbow. Titik-titik ini bukan sekedar pajangan namun memiliki fungsi yakni untuk membantu sobat saat aim musuh sesuai dengan jarak musuh.

Busur Silang di PUBG
Credit Picture : GCUBE

Seperti gambar diatas, sight ini membantu kamu dengan angka 510, dan 20. Itu berarti Crossbow bisa ditembakan dari jarak 50 meter, 100 meter, dan 200 meter

Sedangkan 4 titik yang ada di tengah tengahnya adalah sebuah Reticle atau titik yang akan membantu kamu saat menembak musuhmu. Jika musuh kamu berada pada jarak 50 meter, maka kamu akan menaikan sedikit Crossbownya dan menembak menggunakan titik nomor 2, dan begitu seterusnya untuk jarak 100 hingga 200 meter.

Sumber : GCUBE 

Busur Silang di PUBG
Credit Picture : GCUBE

2. Jangan Gunakan Pada Musuh Yang Bergerak

Jangan pernah mencoba menggunakan crossbow pada musuh yang sedang bergerak. Hanya gunakan crossbow pada musuh yang sedang diam. Karena untuk menembak musuh secara akurat pada musuh yang diam saja sudah sulit, apalagi pada musuh/objek bergerak?

3. Arahkan Busur Ke Kepala

Arahkan aim sobat ke kepala musuh supaya musuh bisa mati seketika dalam satu kali tembakan. Karena reload busur cukup lama, sobat tak ingin kan memberikan jeda waktu bagi musuh untuk menggunakan medkit?

4. Gunakan Attachment Scope dan Quiver

Untuk mengatasi kekurangan crossbow secara ‘teknis’ sobat bisa menggunakan attachment senjata yakni scope dan quiver. Scope berguna untuk mengeker musuh lebih dekat sehingga menghindari RIP Aim, quiver berguna untuk meningkatkan kecepatan reload busur.

Sekian informasi mengenai crossbow atau busur silang di PUBG. Semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat mixotekno yang membacanya.