Cara Berhenti Berlangganan Indihome Cepat Dan Mudah Terbaru 2019

cara berhenti berlangganan indihome

Cara Berhenti Berlangganan Indihome Cepat Dan Mudah Terbaru 2019

Indihome adalah salah satu produk dari PT Telekomunikasi Indonesia berupa paket layanan komunikasi dan data seperti telepon rumah (voice), internet (Internet on Fiber atau High Speed Internet), dan layanan televisi interaktif (USee TV Cable, IP TV) yang sangat terkenal di Indonesia dan saat ini sedang gencar-gencar nya menjaring konsumen baru.

Jika ada yang bertanya layanan internet mana yang lumayan handal, maka sudah pasti banyak orang yang merekomendasikan Indihome. Karena saya pun menggunakan layanan internet indihome dan sejauh ini kualitas jaringan di area rumah saya di Jakarta lancar jaya dan tak menemui banyak hambatan dan gangguan.

Biaya berlangganan bulanan yang terjangkau, proses pemasangan/instalasi nya yang mudah, dan mudah pula dalam proses permintaan pemasangannya (sobat pun pasti sering melihat mobil-mobil marketing indihome berseliweran di area perumahan sobat). Namun yang namanya produk layanan, sudah pasti ada saja konsumen yang berniat untuk berhenti berlangganan, termasuk pelanggan indihome.

Ada banyak alasan mengapa pelanggan ingin berhenti berlangganan indihome. Tak hanya soal ketidakpuasan layanan saja, mungkin ada alasan lain seperti pengguna akan pindah rumah, pengguna merasa tidak sanggup membayar tagihannya lagi, dll. Apakah sobat salah satu pelanggan indihome yang bermaksud untuk berhenti berlangganan? Jika iya, yuk simak cara berhenti berlangganan indihome terbaru 2019 berikut ini.

Prosedur & Cara Berhenti Berlangganan Indihome 2019

Di tahun 2019 ini, apabila sobat bermaksud untuk melakukan pengajuan berhenti berlangganan indihome, ada satu permasalahan sensitif yang harus sobat cermati, yaitu soal tagihan:

Note : Lakukan pengajuan berhenti berlangganan indihome sebelum tanggal reset tagihan. Misal tagihan indihome kalian akan ter-reset per tanggal 1 setiap bulannya, katakanlah saat ini sudah masuk pertengahan Agustus, otomatis akan muncul tagihan di bulan September untuk pemakaian 1-31 Agustus dan tagihan ini wajib sobat bayarkan. Jika sobat tak ingin Oktober muncul tagihan, maka sobat secepatnya harus mengajukan pemutusan indihome sebelum 1 September.

Setelah sobat memahami kondisi tagihan tersebut, sobat bisa langsung mengajukan pemberhentian berlangganan indihome. Cara berhenti berlangganan indihome adalah sebagai berikut :

  1. Datang ke plasa Telkom terdekat yang ada di kota sobat.
  2. Bawa Fotocopy KTP.
  3. Ambil nomor antrian untuk bertemu CS.
  4. Sampaikan kepada CS maksud kedatangan sobat yakni untuk mengajukan berhenti berlangganan indihome.
  5. Nantinya CS akan memberikan formulir pemberhentian berlangganan yang harus sobat isi.
  6. CS juga akan menghitung berapa tagihan terakhir yang harus sobat bayarkan.
  7. Bayar tagihan terakhir di kasir.

Inilah mengapa kami notice mengenai perhitungan tagihan terakhir sebelumnya. Khawatir sobat akan kaget begitu muncul jumlah tagihan terakhir yang sobat bayarkan. Apabila sobat mengajukan formulir pemberhentian lewat dari tanggal reset tagihan, yang terjadi adalah sobat harus membayar tagihan bulan berikutnya.

Begini misalnya :

Saat ini adalah akhir agustus. Tagihan indihome sobat reset setiap tanggal 1. Ternyata sobat baru ingat dan mengajukan pemberhentian layanan indihome pada 10 September. Di tanggal 10 September, CS yang melayani sobat akan meminta sobat membayar tagihan terakhir sebanyak 2 bulan tagihan yaitu :

  • Tagihan pemakaian full 1-31 Agustus
  • Tagihan pro-rate pemakaian 1-10 September

Nah, apakah penjelasan ini mudah dipahami? Sekian dulu pembahasan cara berhenti berlangganan indihome. Kesimpulannya, untuk pengajuan berhenti berlangganan sobat harus langsung datang ke plasa telkom. Tidak bisa mengajukan via telepon ataupun email karena ada formulir yang perlu sobat isi.

Demikian informasi ini kami berikan, semoga bermanfaat bagi sobat mixotekno yang membacanya.