Cara Daftar GoFood 2020 Tanpa NPWP Untuk Pemilik Usaha Kuliner

cara daftar gofood 2020

Cara Daftar GoFood 2020 Tanpa NPWP Untuk Pemilik Usaha Kuliner

Cara Daftar Gofood 2020 – GoFood merupakan salah satu layanan jasa dari Gojek untuk membelikan makanan di restoran maupun tempat usaha kuliner favoritnya lalu mengantarkannya. Semaam delivery order via pihak ketiga bisa dibilang. Selama tahun 2019 layanan Go-Food semakin diminati oleh masyarakat.

Praktis, anti repot, tak kenal waktu plus banyak promo itulah keunggulan layanan Go-Food dari kacamata customer. Imbasnya tak hanya mendatangkan uang untuk para driver gojek plus perusahaan Gojek itu sendiri, go-Food juga mendatangkan uang untuk warung, restoran maupun usaha kuliner lain yang menjadi mitranya.

Mitra? Ya, perlu sobat ketahui layanan go-food ini bisa digunakan untuk membeli makanan ke tempat yang sudah menjadi mitra dari gojek. Jika sobat merupakan salah satu pemilik usaha kuliner yang ingin melebarkan sayap ke layanan Go-food, sobat perlu mencermati apa saja persyaratan dan cara daftar gofood terbaru di tahun 2020.

Apa saja dan bagaimana prosedurnya? Berikut kami ulas secara lengkap!

Cara Daftar GoFood 2020 Tanpa NPWP Tanpa Ribet

Kenapa NPWP? NPWP atau Nomor Pokok Wajib Pajak adalah Nomor identitas bagi warga negara yang merupakan seorang wajib pajak. NPWP biasanya dimiliki oleh para pekerja dan juga tentunya pelaku usaha, termasuk pelaku usaha di bidang kuliner.

Namun bagi sobat yang masih memulai usaha kuliner kecil-kecilan alias berlabelkan UMKM, tentunya sobat masih merasa belum saatnya memiliki NPWP karena NPWP identik dengan pengusaha besar, misalnya sebuah restoran.

Untuk mendaftar Go-Food sendiri pihak gojek memberikan keringanan bagi mitra UMKM untuk bisa tetap mendaftarkan diri sebagai mitra, dan berikut persyaratan dokumen yang harus sobat lengkapi :

Baca Juga :   Cara Mengubah Kuota Kwai Menjadi Kuota Reguler

Persyaratan Dokumen Cara Daftar GOFOOD Tanpa NPWP Tahun 2020

  • Nama Restoran / Usaha Kuliner
  • Alamat Lengkap Resto / Usaha Kuliner
  • Titik GPS Resto di Google Maps
  • Email (Disarankan Gmail)
  • Nomor Telepon/HP Outlet
  • Foto Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Foto Buku Rekening (Nama pemilik rekening harus sama dengan nama di KTP jika tidak, sobat harus membuat surat kuasa)
  • Foto Pemilik sambil Pegang KTP dan KK
  • Foto Kartu Keluarga (KK)
  • Foto NPWP (Jika Ada)

Setelah sobat melengkapi seluruh dokumen di atas, sobat bisa mendaftarkan usaha kuliner milik sobat tersebut langsung di kantor GO-JEK terdekat dengan tempat tinggal sobat.

Atau sobat juga bisa mendaftarkan usaha kuliner di GO-FOOD secara online melalui website pendaftaran GO-FOOD GO-JEK

Isilah formulir pendaftaran yang muncul pada website tersebut. Masukkan nama restoran/merchant , bentuk badan usaha atau data personal, data pembayaran, serta lainnya. Jika sobat belum memiliki NPWP, maka lewatilah kolom syarat NPWP tersebut.

Selanjutnya sobat tinggal menunggu info selanjutnya dari Gojek apabila pendaftaran mitra Gofood sobat sudah berhasil. Demikian informasi mengenai cara daftar GoFood 2020 Tanpa NPWP terbaru. Semoga informasi ini bermanfaat bagi sobat mixotekno yang membacanya.