Cara Desain Logo Menggunakan Aplikasi Corel Draw

Cara Desain Logo Menggunakan Aplikasi Corel Draw
Cara Desain Logo Menggunakan Aplikasi Corel Draw

Belajar membuat desain logo menggunakan Corel Drow. Bagi pemula untuk membuat desain memang sedikit susah, apa lagi dalam membuat desain kita harus mengunakan Corel Draw. Aplikasi Corel Draw memang menjadi salah satu aplikasi yang di andalkan para desain grafis untuk membuat logo dan desain 3D.

Perlu di ketahui dengan kita menguasai semua konten di Corel Draw kita bisa saja menghasilkan uang dari sini. Sebab peluang desain logo atau desain grafis untuk market di Indonesia sangat luas sekali.

Bahkan saat ini karena terlalu besarnya peminat logo desain maka ada beberapa situs logo yang tentunya menyediakan desain logo dengan harga yang berfariatif. Dan menurut kami untuk situs yang terpercaya dan yang paling laris adalah 99desain.com dan Sribu.com.

Melihat peluang yang sangat besar maka dari itu kami di sini akan membahas cara desain logo menggunakan Corel Draw. Namun sebelum pada topik pembahasan, anda harus menyiapkan aplikasi Corel Draw yang premium. Atau juga bisa anda download di google, karena Corel Draw ini juga tersedia dalam bentuk gratisan.

Berikut Cara Desain Logo Menggunakan Corel Draw

Tahap – 1.

Buat garis dasar sesuka hati atau bisa segi enam dengan menggunakan Polygon Tool. Langkah ini bisa membuat garis yang sesuai apa yang anda inginkan.

Tahap – 2.

Cara berikutnya adalah dengan kembali ke menu dan menekan Arrange > Transformations > Scale. Lalu atur besar kecilnya garis yang anda buat. Untuk ukuran garis terserah anda mau di kasih ukuran berapa tergantung kebutuhan anda.

Tahap – 3.

Setelah selesai dengan langkah kedua, kini masuk ke langkah ke tiga dengan cara memblok objek yang di blok dengan Trim terus di tarik ke kolom yang tersedia.

Tahap – 4.

Berikutnya yakni dengan menekan Rectangle Tool (F6) lalu buat objek baru sesuka hati anda. Setelah itu Trim lagi di sisi yang ingin anda bentuk.

Tahap – 5.

Langkah yang ke lima adalah dengan menekan tombol Polygon Tool (y), atur garis yang baru anda buat dengan Numer Of Poin sebanyak kebutuhan anda.

Tahap – 6.

Tahap yang ke enam adalah tahap untuk pewarnaan. Di sesi pewarnaan ini anda bisa memblok terlebih dahulu bagian mana yang akan di warnai. Setelah itu bisa anda ambil warna pada Fill Color dan Outine pada Corel DRAW.

Tahap –  7.

Membuat garis singgu atau garis miring pemisah warna. Ini bisa anda lakukan dengen memblok posisi yang akan di beri garis dan memilih Freehand Tool (F5). Untuk mewarnai garis singgung yang baru di buat anda bisa membuat dengan menekan Smart Fill Tool.

Tahap – 8.

Membuat warna transparan. Untuk tahap ini anda harus memblok posisi yang akan di buat warna transparan dengan Interactive Transparency Tool. Setelah sukses buat efek transparan pada warna yang sudah di pilih.

Tahap – 9.

Untuk menambah latar belakang ini merupakan tahap yang mudah dan yang paling akhir. Ini bisa anda lakukan dengan cara menekan Rectangle Tool (F6) untuk membuat efek warna bisa menggunakan Interactive Fill (G).

Tahap – 10.

Cara yang terakhir adalah menyimpan desain logo. Sebelum menyimpan, sebaiknya anda cek terlebih dahulu. Selanjutnya adalah menyimpan. Untuk proses ini anda tinggal kembali ke menu dan menekan tombol save as. Dengan ini akan secara otomatis logo yang anda buat akan tersimpan secara permanen di dokumen pada laptop anda. Mungkin itu beberapa cara membuat logo dengan menggunakan aplikasi Corel Draw.

Itulah tahap – tahap mendesain logo dengan menggunakan aplikasi Corel Draw. Aplikasi Corel Draw hanya bisa di instal di laptop maupun PC. Bagi anda yang ingin menggunakan smartphone sangat di sayangkan sekali Corel Draw tidak akan bisa bekerja di smartphone.