Cara Flash HP Oppo Aman & Paling Mudah

Cara flash oppo

 

Cara Flash Android OPPO Menggunakan SP Flash Tool dengan Mudah – OPPO adalah salah satu developer hp android yang terkenal dengan kecanggihan kamera nya yang mantap. Dengan begitu banyak para pengguna OPPO adalah perempuan ataupun orang-orang yang suka selfie dengan kamera hp android nya.Dan seperti yang kamu ketahui kebanyakan para pencandu selfie yang memakai hp secara berlebihan. Karena itu juga banyak orang yang mengalami masalah dengan hp nya mulai dari yang ringan sampai yang berat.

Berbagai banyak masalah yang dialami oleh para pengguna OPPO yang bingung dengan hp nya seperti, bootloop, lupa password yang seperti yang saya sampai kan sebelum nya, dan kesalahan dari sistem nya itu sendiri.Lalu bagaimana dengan cara mengatasi masalah yang ada diatas ?. Untuk cara mudah mengatasi nya adalah dengan kamu melakukan flash, yaitu dengan mereset ulang semua sistem android OPPO kamu.

Baca Juga : Cara Root Android dengan Kingroot Tanpa PC

Dengan melakukan flashing pada android akan membuat semua masalah android kamu hilang dan hp kamu menjadi fresh lagi. Tapi sebelum melakukan flash saya menyarakan bagi kamu untuk melakukan backup pada data penting kamu.

Lalu bagaimana cara menflash android OPPO kamu ?. Untuk cara menflash android kamu dapat menggunakan SP Flash Tool/Smart Phone Flash Tool. Untuk cara mengeksekusi nya akan saya jelas kan dibawah ini sebagai berikut

1. Bahan-bahan

  1. Android OPPO yang akan di flash
  2. Firmware OPPO kamu (silahkan kamu cari di google sesuai seri hp kamu)
  3. SP Flash Tool
  4. USB Driver

2. Langkah melakukan flashing

  1. Silahkan kamu download dulu semua bahan yang sudah saya sediakan diatas.
  2. Kalau sudah silahkan kamu ekstrak file diatas dan install SP Flash Tool dan USB Driver nya.
  3. Kalau sudah juga silahkan kamu buka aplikasi SP Flash Tool, dan hubungkan android kamu ke PC dengan kabel USB, dan untuk mempercepat android kamu terbaca silahkan tekan “Vol – + Vol +“.
  4. Kamu pilih menu “Scatter loading” dan akan keluar dialog baru dan kamu pilih file Android Scatter, dan buka.
  5. Lalu kalau sudah silahkan kamu tekan “Download” dan silahkan kamu tunggu file loading nya sampai selesai, dan kalau sudah selesai dan keluar tombol lingkaran hijau dengan tulisan download OK maka android OPPO kamu sudah berhasil di flash.
  6. Silahkan kamu tekan restart dan.
  7. Selesai.

Baca Juga : Cara Mudah Mengatasi Android Yang Lemot

NB : SP Flash Tool juga dapat digunakan untuk hp android dengan merek lain tapi harus memiliki prosessor mediatek.

Mungkin hanya sekian tutorial yang dapat saya sampaikan kali ini semoga android OPPO kamu kembali normal dan postingan ini dapat bermanfaat. Terimakasih.