Cara Flash Android Xiaomi Dengan Mudah Menggunakan MIFlash

cara flash xiaomi

Cara Flash Android Xiaomi Dengan Mudah Menggunakan MIFlash – Xiaomi adalah salah satu vendor ponsel android yang lagi booming nya dewasa ini.Bagaimana tidak dengan mengusung spek yang gahar dan harga yang sangat irit dikantong. Tapi walaupun sangat banyak keunggulan nya, pada saat ini juga banyak kekurangannya yaitu terbatas nya service center yang tersedia dan tool perbaikannya yang masih minim.

Apalagi bagi kamu yang mengalami masalah pada ponsel android Xiaomi seperti SistemUI atau aplikasi sistem yang terus berhenti, bootloop atau brick, tapi tenang kali ini saya sudah menyediakan solusi nya bagi kamu.Dan cara termudah untuk mengatasi semua nya adalah dengan melakukan flash pada android Xioami kamu.

Apa itu flash ? mungkin itu yang pertama datang dari benak mu, oke jadi flash itu adalah suatu cara kita menginstall ulang android dengan mengembalikan settingan seperti semula pada saat kamu pertama kali membeli hp Xiaomi kamu. Dan untuk menflash Xiaomi kamu harus memperhatikan tutorial kali ini dengan cermat karena caranya agak sedikit ribet.Kenapa ribet ? karena kemarin ada  teman saya mengeluh android Xiaomi nya bootloop dan saya coba untuk melakukan flashing langsung, karena saya tidak tau di mana menu recovery Xiaomi.

Dan dengan melewati proses yang panjang akhir nya proses flashing hp Xiaomi teman saya ini berhasil juga.Bayangkan saja dalam men flash Xiaomi teman saya itu saja memakan waktu sampai 4 jam, memang waktu yang lama. Tapi tenang dalam tutorial ini kamu hanya perlu meluangkan waktu 15 – 30 menit dalam melakukan proses flashing Xiaomi.

Baik lah untuk tidak memperpanjang ini silahkan kamu lihat tutorial cara flashing pada android Xiaomi . Cara Flash Android Xiaomi Dengan Mudah Menggunakan MIFlash.

Alat Pendukung

  1. ADB
  2. EDL
  3. ROM Xiaomi (pilih sesuai jenis hp kamu)
  4. MIflash 2016
  5. MI PC Suite
  6. PDAnet
  7. Kabel USB

Langkah Flashing HP Bootloop

  1. Pertama setelah kamu download semua file diatas silahkan kamu masuk ke menu download mode Xiaomi dengan menekan “Power + Vol -“dan biarkan sampai keluar fastboot dengan gambar kelinci.
  2. Kalau sudah masuk kedalam fastboot menu kamu hubungkan android kamu ke pc nya dan dan pada pc silahkan kamu buka file ADB.
  3. Pada folder ADB silahkan kamu buka cmd, dan ketik “fastboot devices” lalu enter, dan disana perangkat kamu akan terbaca oleh ADB.
  4. Kalau sudah silahkan buka folder EDL, dan buka file reboot.bat dan tekan enter maka android kamu akan mati.
  5. Kalau sudah sekarang kamu buka MiFlash dan saya sarankan download yang versi terbaru.
  6. Pada menu select silahkan kamu browse file ROM yang sudah di ekstrak tadi.
  7. Kalau sudah Kamu pilih “Clean All” atau “Save user data”.
  8. lalu kamu refesh untuk membaca perangkat kamu, dan kalau sudah terhubung silahkan kamu tekan “Start”.
  9. Dan tunggu sampai flash done, dan kalau sudah sucses maka silahkan hidup kan Xiaomi kamu yang sudah di flash.
  10. Selesai.

Langkah Flashing Untuk HP Normal

  1. Pertama kamu download dan ekstrak dulu file yang sudah saya sediakan diatas.
  2. Kalau sudah silahkan kamu install PDAnet, untuk menginstall driver, dan silahkan update driver Xiaomi melalui driver manager.
  3. Kalau sudah silahkan aktifkan debugging USB android Xiaomi kamu, dan silahkan hubungkan dengan kabel USB ke pada komputer.
  4. Kalau sudah silahkan buka folder ADB dan jalan kan cmd, dan ketik “adb devices” dan nanti akan terbaca android kamu dan  ketik lagi “adb reboot all” dan android kamu akan mati.
  5. Kalau sudah sekarang kamu buka MiFlash dan saya sarankan download yang versi terbaru.

  1. Pada menu select silahkan kamu browse file ROM yang sudah di ekstrak tadi.
  2. Kalau sudah Kamu pilih “Clean All” atau “Save user data”.
  3. lalu kamu refesh untuk membaca perangkat kamu, dan kalau sudah terhubung silahkan kamu tekan “Start”.
  4. Dan tunggu sampai flash done, dan kalau sudah sucses maka silahkan hidup kan Xiaomi kamu yang sudah di flash.
  5. Selesai.

Mungkin sekian yang dapat saya sampai kan tentang bagaimana cara flashing Xiaomi dengan mudah, semoga dapat membantu dan terimakasih.