M-banking Mandiri Online Tidak Bisa Dibuka

Kenapa M-banking Mandiri Online Tidak Bisa Dibuka

Penyebab dan Solusi Apabila m-Banking Mandiri Online Tidak Bisa Dibuka

Sebagai salah satu bank terkemuka di Tanah Air, bank Mandiri juga menawarkan berbagai fasilitas layanan demi memudahkan para nasabahnya. Salah satu dari bentuk layanan tersebut adalah m-banking Mandiri online yang bisa diakses melalui aplikasi mobile. Namun sama halnya dengan aplikasi lain pada umumnya, ada saja pengguna yang mengeluhkan aplikasi m-banking Mandiri online tidak bisa dibuka dan sebagainya.

Solusi yang Bisa Kamu Coba Saat Aplikasi m-Banking Mandiri Bermasalah

Seiring perkembangan dan tuntutan, sudah sewajarnya apabila pengembang maupun perusahaan menerapkan pembaruan kepada aplikasi mereka. Inilah yang kemudian bisa memicu masalah pada aplikasi yang digunakan pengguna. Namun pada umumnya, hal yang menjadi penyebab m-banking Mandiri online tidak bisa dibuka disebabkan pada pihak pengguna.

Nah apabila Kamu mengalami masalah dengan aplikasi keuangan ini, maka langkah pertama yang perlu Kamu lakukan adalah jangan panik dan mencoba menelusuri penyebab masalah berdasar notifikasi yang diberikan. Hal ini diantaranya;

  1. Sistem Dalam Pemeliharaan, Gangguan Koneksi dan Periksa Koneksi Internet

Keterangan error ini biasanya dikarenakan oleh nomor handphone yang terdaftar sudah tidak aktif, tidak dipasang di perangkat yang sama, koneksi internet yang tidak stabil hingga cache aplikasi Mandiri online yang sudah terlalu banyak menumpuk. Hal seperti ini seringkali menyebabkan madiri online menjadi tidak dapat diakses.

Solusinya tentu dengan memastikan bahwa nomor handphone yang didaftarkan dalam kondisi aktif dan terpasang di perangkat yang sama. Tak ada salahnya pula memastikan bahwa koneksi internet perangkat dalam kondisi stabil, tidak menggunakan Wi-Fi publik yang tak menentu stabilitasnya. Selain memastikan LTE yang stabil, Kamu juga bisa menghapus cache aplikasi tersebut di setelan.

  1. Password Salah

Kamu merasa bahwa password yang diketikkan sudah benar namun tetap muncul bahwa password salah. Kamu bisa encoba mengatasi masalah ini denagn kembali memastikan bahwa apakah nomor handphone yang didaftarkan masih dalam statsus aktif ataukah tidak. Apabila nomor sudah dalam kondisi mati, Kamu bisa melakukan penggantian nomor dengan mengunjungi kantor cabang terdekat dengan membawa buku Rekening Tabungan, KTP serta Kartu ATM Mandiri Kamu.

Baca Juga :   Cara Berhenti Berlangganan Indihome Cepat Dan Mudah Terbaru 2019
  1. Pin Terblokir

Ada pula masalah yang dkarenakan terus mencoba password Mandiri online secara terus menerus. Hal ini dapat emicu M PIN menjadi terblokir karena password layanan Mandiri online yang juga terblokir. Satu-satunya cara yang bisa Kamu lakukan untuk menyelesaikan masalah ini adalah mengunjungi kantor cabang terdekat dengan membawa KTP, buku rekening dan kartu ATM Mandiri Kamu.

  1. Tidak Dapat Memulai Percakapan

Notifikasi error ini umumnya terjadi saat pengguna berganti perangkat. Apabila Kamu berganti ke handphone baru, sebaiknya Kamu mencopot atau uninstall aplikasi Mandiri online pada handphone lama terlebih dahulu. Setelah itu, barulah menginstal dan mencoba login di handphone yang baru. Selain itu, pastikan pula bahwa nomor handphone yang didaftarkan layanan Mandiri online terpasang di handphone baru.

  1. Log Out Sendiri

Pada dasarnya ini adalah fitur keamanan untuk mencegah penyalahgunaan aplikasi Mandiri online. Namun perlu diketahui pula bahwa fitur Log Out otomatis ini bisa saja terpicu karena nomor handphone yang terdaftar layanan tidak dipasang di slot SIM 1 pada perangkat yang mendukung fitur DualSIM. Solusinya tentu Kamu perlu memindahkan kartuSIM nomor handphone yang didaftarkan layanan Mandiri online tersebut ke slot SIM 1.

  1. Nomor HP Tak Terverifikasi

Masalah lain yang membuat m-banking Mandiri Online tidak bisa dibuka adalah keterangan error yang menyebut bahwa nomor HP tidak terverifikasi. Peringatan ini muncul karena tidak sesuainya nomor yang terdaftar layanan Mandiri online dengan nomor yang dimasukkan pada saat mendaftar Mandiri online. Tentu saja untuk mengatasi masalah ini Kamu harus memastikan bahwa nomor yang dimasukkan adalah nomor yang terdaftar.

Pada dasarnya, berbagai kesalahan yang membuat aplikasi ini tidak bisa dibuka dapat diatasi dengan menghapus cache aplikasi, pastikan sinyal LTE stabil, restart handphone, tunggu sebentar baru mencoba login kembali. Tentu jika Kamu sudah memastikan bahwa tidak ada masalah yang dikarenakan masalah pada kartu SIM maupun kesalahan lain yang tidak terletak pada aplikasinya.

Baca Juga :   Lokasi Jamur Level 4 Free Fire Untuk Selesaikan Misi Fire Pass Veteran

Apabila masalah tidak berada pada aplikasi, maka satu-satunya cara untuk mengatasinya adalah dengan mengunjungi kantor cabang Bank Mandiri terdekat. Sementara apabila sedang tidak bisa menjangkau kantor, Kamu bisa menghubungi Mandiri Call 1400 atau dengan mengirimkan laporan ke mandiricare@bankmandiri.co.id

Demikianlah cara mengatasi m-banking Mandiri Online tidak bisa dibuka berdasarkan berbagai hal yang bisa menjadi penyebabnya. Ingat untuk tidak panik saat mencoba mengatasi masalah seperti ini untuk menghindari situasi yang semakin buruk. Selamat mencoba