Nostalgia Internet Jaman Dulu Yang Bikin Kalian Auto Mesem

Pengalaman Internet Jaman Jadul

Nostalgia Internet Jaman Dulu Yang Bikin Kalian Auto Mesem

7 pengalaman internet jaman dulu – Setujukah kalian bahwa internet sudah menjadi kebutuhan penting masyarakat milenial saat ini? Sandang, pangan, papan, internetan,- mungkin kalian juga setuju akan hal ini. Bagaimana tidak? Saat ini hampir sebagian masyarakat memiliki smartphone dalam genggaman mereka. Otomatis aktivitas yang dilakukan selama 24 jam tak luput dari smartphone dn internet.

Internet saat ini ibarat kacang goreng yang sangat mudah didapatkan. Kalian bisa membeli internet dengan beragam pilihan harga yang sangat terjangkau, bahkan kalian bisa mendapatkannya secara gratis di tempat-tempat tertentu. Jika ditengok ke belakang, pengalaman sulitnya mengakses internet pasti banyak dirasakan oleh beberapa di antara kalian. Masih segar diingatan namun sebenarnya sudah sekitar 10-15 tahun berlalu lho!

Nah, berikut 7 pengalaman internet jaman dulu yang pasti tak mungkin kalian lupakan.

Nongkrong di Warnet Merupakan Hobi Baru

Karena internet jaman dulu masih ‘mahal’ serta HP belum secanggih sekarang, alternatif berselancar di internet yang paling mudah dan disukai adalah pergi ke warnet. Dengan membayar tarif antara Rp 3.000 – Rp 6.000 per jam nya kalian bisa menggunakan internet dengan kecepatan yang ‘lumayan’. Eits, jangan salah, kalian pasti masih ingat tidak semua warnet menyediakan kecepatan akses internet yang cepat. Nah, maka dari itu tak jarang kalian akan berburu warnet yang menyediakan internet cepat.

Sering Terjadi Penggerebekan di Warnet

Nah, siapa yang dulu suka bolos sekolah dan kabur ke warnet? Atau jarang di rumah karena keasyikan ke warnet? Atau malah menginap di warnet? Tak jarang kalian melihat ada emak-emak masuk ke warnet sambal marah-marah nyuruh anaknya pulang ke rumah. Atau jangan-jangan kalian lah yang pernah digerebek sama emak kalian sendiri?

Alamat Email Super Alay & Buat Gaya-Gaya-an Saja

Ayo ngaku! Siapa yang dulu bikin email dengan nama-nama yang aneh plus alay? Plus main asal bikin email tapi gak tahu buat apa. Ah! Ada sih fungsinya, untuk dicantumin di kartu nama. Entah kalian pernah mengalaminya atau tidak, masa dimana kartu nama jadi tren dengan design yang lucu-lucu, dan bertukar kartu nama rasanya sangat keren untuk dilakukan.

Munculnya Social Media Satu Per Satu Dan Gak Mau Kudet! Harus Ikutan bikin juga

Friendster, Live Connector,Facebook, apalagi? Haha, dulu kayaknya seneng banget kalau bisa kenalan sama orang yang gak dikenal via social media. Plus rajin pasang foto profil yang super ganteng atau cantik. Siapa yang masih ingat menghabiskan 1 jam di warnet cuma untuk mengedit profil Friendster? Ganti template, memasukkan mp3, belum lagi ada GIF blink-blink.

Pasang Internet di Rumah Pun Sama Saja!

Dulu layanan internet rumah biasanya tersambung dengan layanan telepon rumah. Kalau sedang pakai internet, otomatis telepon rumah tidak bisa difungsikan. Ditambah internet dulu masih mahal, betul-betul bikin kantong jebol karena bayar tagihannya.

Suka Browsing Situs-Situs Horor Untuk liat foto penampakan

Ini dulu lumayan popular loh! Mungkin sebagian dari kalian juga gak akan melewatkan buka situs horror seperti primbon.com untuk liat foto penampakan yang entah mungkin saja sebenarnya itu hoax.

Pakai 0.facebook.com untuk facebook-an di HP biar gratis!

Dulu belum ada paket internet seperti sekarang karena internetan menggunakan pulsa biasa. Jadi pasti kalian sering mengakses 0.facebook.com lewat HP supaya gratis.

Nah, itu lah beberapa kenangan internet-an jaman dahulu. Mana saja pengalaman yang pernah kalian rasakan? Atau ada pengalaman lain yang terlewatkan? Yuk, sharing di kolom komentar!