PUBG Hutang ke Garena

Sejak beberapa waktu lalu, muncul sebuah kabar bahwa PUBG Hutang ke Garena. Hal tersebut menimbulkan banyak sekali pertanyaan. Sebab banyak sekali yang percaya, namun banyak juga yang tidak. Mengenai kebenaran kabar tersebut, alangkah baiknya kalian simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Seperti diketahui, baik PUBG Mobile atau Free Firemerupakan game dengan genre battle royale. Dan sejak beberapa tahun belakangan, kedua game ini sama-sama digemari oleh banyak orang. Namun kabar tak sedap muncul belakangan ini.

Menurut beberapa kabar, saat ini diketahui PUBG meminjam dana ke pihak developer Free Fire, Garena. Kemudian kabar mengenai hal tersebut semakin meluas saja, sehingga menimbulkan banyak kontroversi. Namun, benarkah demikian? Maka jangan terlalu percaya dengan kabar tersebut, dan mari kita kupas satu per satu terkait dengan informasi tersebut.

Penjelasan Mengenai PUBG Hutang ke Garena

Sejak muncul kabar mengenai PUBG yang meminjam dana ke Garena terus berkembang di media sosial. Hal tersebut terjadi sejak munculnya screenshot dari berita Liputan6.com yang menyebut bahwa PUBG berhutang kepada pihak Garena.

Dalam berita tersebut menyatakan apabila PUBG Hutang ke Garena yang digunakan oleh PUBG saat berkolaborasi dengan salah satu girlsband asal Korea, Blackpink. Kemudian dalam screenshot tersebut menyebutkan jika Kolaborasi antara PUBG dengan Blackpink masih macet atau belum dilunasi. Hal ini yang menyebabkan PUBG harus berhutang terlebih dahulu ke pihak Garena.

Pihak PUBG disebutkan memilih untuk meminjam sejumlah uang kepada Garena untuk pelunasan kolaborasi tersebut. Namun kabar tersebut sebenarnya belum bisa diterima akal dengan baik, mengapa demikian ? Simak penjelasannya di bawah ini.

Baca Juga :   Cara Ganti Nama di PUBG Mobile Gratis Tanpa UC

PUBG Meminjam Dana ke Free Fire

Kita flasback sedikit saja, baik PUBG atau Free Fire merupakaan menjadi salah satu dari sekian banyak game yang sedang populer saat ini. Kedua game tersebut sama-sama mengusung genre battle royale atau survival battlegrounds. Akan tetapi, PUBG Mobile lebih dahulu mengibarkan namanya di dunia gaming dibanding dengan Free Fire. Sehingga  secara umur, PUBG lebih tua dibanding dengan Free Fire.

Namun, kedua game tersebut memiliki banyak sekali kesamaan. Tak heran jika para pemain dari kedua game ini saling sindir menyindir. Mulai dari sisi grafis hingga segi permainan didalamnya. Terutama dengan game Free Fire yang lebih disebut dengan game buriq dan dimainkan oleh para bocil.

Sehingga, agar bisa bertahan ditengah para pesaingnya, kedua game tersebut pasti melakukan apapun demi bersaing dengan pesaing terdekatnya. Salah satunya adalah dengan berkolaborasi, mulai dari kolaborasi dengan musisi hingga girlband asal Korea, Blackpink.

Persaingan tersebut seperti tak ada habisnya, bahkan pemain dari kedua game tersebut sering bersinggungan. Tak terkecuali dengan munculnya kabar PUBG Hutang ke Garena. Dalam kabar tersebut, uang hasil pinjaman PUBG tersebut digunakan untuk melunasi kerjasama yang dilakukan ketika PUBG berkolaborasi dengan Blackpink.

Asal kalian tahu, bahwa Blackpink merupakan salah satu grup vokal yang terkenal hingga seluruh dunia. Wajar jika banyak orang mengidolakannya. Hal tersebut berkat lagu yang mereka nyanyikan memang enak didengar dan ditambah dengan kencantikannya yang membahana. Maka, tak heran banyak orang yang mengidolakan Blackpink.

Apakah PUBG Ngutang ke Garena, Benarkah?

Kabar yang menyebut bahwa PUBG tengah meminjam uang kepada Garena merupakan berita hoax atau kabar bohong. Sebab, berita tersebut dibuat dan disebarkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Tujuan dibuatnya berita tersebut sudah sangat jelas, yakni mereka ingin menjatuhkan citra game PUBG Mobile.

Baca Juga :   Urutan Rank Valorant & Tier List Terlengkap Yang Wajib Sobat Ketahui

Coba kalian pikir dengan akal sehat, apakah mungkin game sebesar PUBG Mobile meminjam uang kepada Garena?

Jawabannya sangat tidak mungkin. Sangat yakin bahwa PUBG tidak akan meminjam uang untuk melunasi kolaborasi, terlebih meminjam dari Garena yang merupakan pesaingnya. Selain itu, kalian harus tahu bahwa PUBG Mobile merupakan game yang mempunyai pendapatan yang sangat besar.

Sedangkan dengan kabar PUBG Hutang ke Garena yang berasal dari Liputan6.com juga merupaka hoax. Sebab, berita tersebut hanya sebuah editan dari screenshot dari berita lain yang ada di situs berita Liputan6.com.

Kalian harus tahu bahwa game yang dibuat oleh Tencent tersebut diketahui mempunyai pemasukan tertinggi. Selama ini diketahui bahwa PUBG Mobile bisa mendapatkan penghasilan sebesar 3,5 miliar dolar atau setara dengan Rp 53,4 triliun.

Baca Juga:

Sudah jelas bahwa pendapatan dari PUBG lebih besar dari Garena. Kemudian jumlahnya juga berkali-kali lipat daripada yang dibutuhkan untuk melakukan kolaborasi dengan Blackpink. Selain itu, pastinya mereka juga mempertimbangkan alokasi dana sebelum melakukan kerjasama dengan Blackpink. Sehingga, sangat tak mungkin jika PUBG harus berhutang.

Kesimpulan

Kalian sebenarnya harus tahu mengenai berita ini, sehingga kalian tidak terpancing oleh kabar hoax tersebut. Bagaimana ceritanya perusahaan sebesar PUBG Hutang ke Garena. Jika PUBG sekelas kecengan, mungkin saja bisa hutang. Semoga artikel ini bermanfaat dan see you.

Yodik Prastya
Yodik Prastya

Jangan merendahkan diri sendiri, karena sekali dibiarkan, orang lain bisa merubah total

Leave a Comment