Home Games Free Fire 5 Jenis Submachine Gun Free Fire Dan Tips Menggunakannya

5 Jenis Submachine Gun Free Fire Dan Tips Menggunakannya

5 Jenis Submachine Gun Free Fire Dan Tips Menggunakannya

Submachine Gun Free Fire – Free Fire Battlegrounds merupakan game FPS yang berkonsep battle royale. Dimana 50 pemain secara online akan dikumpulkan dalam satu map yang luas, lalu bertarung untuk menjadi the last survivor, atau pemain terakhir yang bertahan dalam pulau.

Bagi pemula, memainkan game Free Fire memang pasti agak menyulitkan. Terkadang baru turun dari pesawat saja sudah jadi bulan-bulanan player lain dan langsung tertembak mati. Seperti itulah game free fire, namun semakin sobat memainkannya, maka kemampuan bermain sobat juga akan meningkat dengan sendirinya.

Selain itu, salah satu hal yang akan membantu sobat meningkatkan skill sobat dalam permainan free fire adalah mengetahui jenis dan karakteristik senjata yang ada di Free Fire. Mungkin sebagian sobat pemula pernah merasakan hal seperti ini.

Disaat sedang duel dengan musuh, sobat menembakkan senjata ke arah musuh berkali-kali namun sulit sekali mendapatkan kill. Sedangkan jika musuh menembak hanya satu sampai tiga tembakan saja sudah mampu meng-kill sobat. Selain skill aim tentunya, jenis senjata yang sobat gunakan sangat berpengaruh.

Pada kesempatan kali ini, mixotekno.id akan mencoba mengulas salah satu jenis senjata di free fire yaitu submachine gun free fire atau SMG free fire.

Submachine Gun Free Fire. Apa Arti Sub Machine Gun Di Free Fire?

Submachine gun Free Fire atau biasa disebut SMG adalah salah satu jenis senjata di Free Fire. Jenis senjata ini dikenal sebagai teman baik yang bisa menemani sobat dalam medan pertempuran karena bisa digunakan dalam jarang dekat maupun menengah.

Dalam Free Fire, hanya ada 5 jenis Submachine gun dan pada kesempatan kali ini mixotekno.id akan memberikan ulasan lengkap mengenai 5 jenis submachine gun free fire untuk menambah pengetahuan sobat.

5 Jenis Submachine Gun Free Fire Dan Tips Menggunakannya

Untuk memahami seberapa kuat sebuah senjata, ada beberapa aspek yang bisa dilihat yaitu :

  • Damage
  • Rate Of Fire
  • Accuracy
  • Reload Speed (Kecepatan reload/mengisi peluru)
  1. MP40submachine gun free fire MP40

MP40 merupakan submachine gun terkuat, dan paling difavoritkan oleh survivor sebagai salah satu senjata jarak dekat. Seperti yang sobat sudah ketahui, dalam pertempuran jarak dekat, Shotgun M1014 adalah sang juaranya. Namun jika selama looting sobat tidak menemukan M1014, maka MP40 adalah opsi terbaik.

Kekurangan MP40 :

  • magazine kecil hanya menampung 20 ammo saja. Tapi bukan masalah besar karena sobat bisa menambahkan attachment magazine.
  • Tidak bisa dipasang attachment lain selain magazine, jadi jangan harap sobat bisa menggunakan scope saat menggunakan MP40.

Kelebihan MP40 :

  • Tersebar di berbagai area dalam maps sehingga mudah ditemukan.
  • Sangat baik bila digunakan dalam pertempuran jarak dekat walau tak sebaik M1014.

Kesimpulan & Tips : Jangan ragu memilih MP40 dalam list senjata sobat. Tapi MP40 betul-betul memberikan performa terbaik pada saat digunakan pada jarak dekat sampai menengah saja.

2. P90

Submachine gun free fire dikenal dengan karakteristik kapasitas magazine yang kecil yaitu sekitar 30 ammo-an saja. Namun tidak dengan jenis submachine gun free fire yang satu ini yaitu P90. P90 dikenal sebagai senapan dengan kecepatan tembak yang sangat tinggi dilengkapi dengan ammo clip yang besar yakni 50 ammo.

Kekurangan P90 :

  • Tingkat rate of fire masih di bawah MP40, sehingga paling direkomendasikan digunakan saat bertempur dalam jarak menengah

Kelebihan P90:

  • Bisa ditambahkan attachment magazine dan scope.

Kesimpulan & Tips P90 : Gunakan P90 sebagai opsi senjata saat dalam pertempuran jarak menengah saja, karena P90 tidak bisa mengalahkan kekuatan M40 apalagi shotgun M1014 saat bertempur dalam jarak dekat.

3. UMP

Bisa dibilang, UMP merupakan submachine gun free fire yang paling mudah ditemukan di lokasi manapun sobat melakukan looting. Senjata UMP sering dijuluki senapan paling stabil, yang bisa digunakan pada jarak dekat sampai jarak menengah. Untuk pemula, senjata ini merupakan pilihan terbaik, namun bagi player tingkat lanjut sudah pasti tidak akan menjadikan UMP sebagai pilihan.

Kekurangan UMP :

  • Kecepatan reload peluru cukup tinggi, dengan level damage nya yang ‘B’ saja bisa dibayangkan saat seru bertempur, sobat harus kehilangan momen dan di-kill player lain menunggu UMP selesai reload senjata.

Kelebihan UMP :

  • Bisa ditambahkan berbagai macam attachment, terutama scope. Jadi sobat bisa mengeker musuh lebih akurat.

Kesimpulan & Tips : Good but not great. Mungkin bagi kami itulah kalimat yang tepat untuk si UMP. Saya pribadi tidak akan menjadikan UMP sebagai pilihan utama, mungkin hanya menggunakan UMP disaat genting saja misalkan saat baru mendarat dan harus menghadapi musuh dan hanya menemukan si UMP ini.

4. MP5

MP5 bisa dibilang senapan yang paling stabil, hanya saja rate of fire nya masih di bawah UMP.

Kekurangan MP5 : Senjata yang biasa-biasa saja.

Kelebihan MP5 : Bisa ditambahkan berbagai attachment.

Kesimpulan & Tips : Bisa dibilang MP5 ini merupakan senjata yang biasa-biasa saja, performa terbaiknya akan dirasakan saat digunakan pada jarang sedang saja, dengan penambahan scope, mengeker musuh pun akan semakin akurat. Hanya saja chance ‘menang’ saat duel dengan musuh yang menggunakan senjata jenis lain agak kecil.

5. VSS

VSS sebenarnya sangat tepat jika digunakan sebagai senjata snipper yang digunakan dalam jarak jauh. Hanya saja karena menggunakan SMG ammo, VSS masuk dalam kartegori sub machine gun.

Kekurangan VSS :

  • Tidak terlalu kuat untuk bertempur jarak dekat.
  • Hanya menampung 15 ammo saja jadi penambahan attachment magazine sangat disarankan.

Kelebihan VSS:

  • Sudah dilengkap 4x scope jadi tidak perlu pusing mencari tambahan attachment scope.
  • Sudah dilengkapi silencer atau peredam suara.

Kesimpulan & Tips VSS : VSS betul betul direkomendasikan bagi sobat yang suka dengan role sebagai snipper, yang menembaki musuh dari jauh. Tapi jika sobat adalah player tipe rusher, brutal, main serbu terutama dalam jarak dekat, say no untuk VSS.

Demikian ulasan sotoy dari mixotekno.id. Semoga tidak ada kesalahan informasi dari artikel ini, dan konten dalam artikel ini murni pengetahuan serta sudut pandang dari content writer saja.

NO COMMENTS